Daftar Blog Saya

Selasa, 30 Agustus 2016

Verivikasi Berkas



VERIVIKASI BERKAS


Aku mendapat jadwal verifikasi berkas tanggal 18 April 2016. Aku berangkat bersama teman” jam 6 dari rumah (maklum Magelang – Jogja). Sampai di Balai Diklat Keuangan Jogja kira-kira pukul 8.30, karena dijalan kita sempet nyasar. Entah mengapa waktu itu kita nyasar sampai kampus UGM segala, tapi untungnya temenku ada yang tau jalan jadi nyasarnya ga’ 100% tapi cukup menghambat waktu.
Sampai di BDK Jogja, kita langsung cari parkiran . Waktu itu kita dikasih tau sama ibu” (calo stopmap) kalau nomer antreannya udah sampai 400 an. Kita buru-buru pergi untuk ngambil nomer antrean dan sampai sana aku udah dapet nomer antrean 611 (WOW!). Aku saranin buat tahun depan yang mau verifikasi berkas harap berangkat pagi, biar sampai sana ga kesiangan ngambil nomer antreannya. Resiko yang paling buruk kalau kalian nyasar setidaknya masih pagi dan jangan lupa hidupkan GPS kalian biar ga nyasar.
Setelah kita mendapatkan nomer antrean, kita langsung cari tempat duduk. Ternyata kursi yang disediakan udah full, pantesan banyak orang yang lesehan diteras dan halaman. Otomatis aku juga mendapat yang lesehan donk, tapi ga masalah karena lesehannya juga teduh.
Kita nunggu berjam-jam sambil bercerita + makan makanan ringan (waktu itu bagaikan piknik karena masing-masing dari kita membawa makanan). Waktu istirahat pun datang dan antrean masih sampai nomer 400 an, kita sholat dulu di rumah warga (mungkin sudah disewa sama BDK buat sholat peserta verifikasi) Karena kita belum tau dimana letak masjid terdekat. Habis sholat, kita istirahat di teras rumahnya itu, dan sambil piknik kembali. Karena kita sudah memperkirakan kalau nomer 600 itu kurang lebih jam 2. Jadi, istirahatnya lumayan lama dan lumayan buat buat nglurusin tulang belakang hahaa.
Kita kembali ke BDK jam 2 kurang seperempat, dan waktu itu hujan rintik-rintik jadi terasa syahdu (hehe). Alhamdulillah sampai di BDK sudah nomer antrean hamper 600. Tidak lama kemudian nomer antrean 601-620 ( dipanggil 20). Kita pun masuk gedung BDK dan disana kita masih ngantri (walaupun tidak lama).
Proses verifikasi pun berlangsung, pertama kita memperlihatkan berkas-berkas ke panitia, habis itu kita ngantri buat cetak BPU, setelah mendapat BPU kita nempel foto, dan mengantri lagi buat arsip berkas. Habis itu selesai deh.
Sebelum pulang, kita nyempetin buat sholat ashar dulu karena sudah waktunya, daripada nanti kalau di rumah ga keburu. Baru deh kita cari masjid terdekan dengan tanya sama penduduk situ. Dapetlah masjid dan kita sholat disana. Kira – kira pukul 4 sore kita pulang dari sana dan sampai rumah pukul 6. Alhamdulillah proses verifikasi bertas tanggal 18 April 2016 pun selesai.,.,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar